Kamis, 03 Januari 2013

Ayo kita bermain Terompet di Tahun Baru !



Tahun baru sudah dekat, ayo adik-adik kita bermain terompet...!!!! Apakah adik-adik sudah pernah bermain terompet dan sudah pernah meniupnya? Nah, adik-adik bermain terompet itu seru lhoo... Perlu adik-adik ketahui bahwa setiap perayaan tahun baru kalian pasti ingin merayakannya dengan bermain terompet, bukan? Tapi sebelumnya perlu adik-adik ketahui juga, terompet adalah sebuah alat musik yang terbuat dari bahan kertas pembungkus, karton, perekat, bambu yang di potong kecil dan sedikit dibolongin. Yup, kalian sudah tahu kan sedikit tentang terompet adik-adik? Dahulu, budaya meniup terompet adalah sebuah budaya masyarakat Yahudi saat menyambut tahun baru. Ayo adik-adik kita mencoba bermain terompet! Karena bermain terompet sangat menyenangkan dan sangat menghibur.
 Pada saat perayaan tahun baru tentu adik-adik ingin bermain terompet dan ingin merasakan bagaimana caranya meniup terompet. Perlu adik-adik ketahui bahwa cara bermain terompet itu tidak terlalu sulit hanya dibutuhkan napas yang panjang dan kuat . Adik-adik juga jangan terlalu sering bermai terompet karena jika adik-adik sering bermain terompet, maka itu akan membuat pipi adik-adik menjadi gondong. Kalau adik-adik bermain terompetnya dengan hati yang senang tentu kesannya sangat indah.
Taukah bagaimana bunyi teropet itu adik-adik? Nahh, pada saat adik-adik meniup terompet akan keluar suara pettttttt....... Itu adalah suara yang dikeluarkan dari alat musik terompet itu sendiri. Karena di dalam terompet itu ada sebuah bambu yang dipotong kecil dan diisi potongan kertas yang kecil dan dimasukkan di tengah bambu itu agar keluar bunyi. Jadi apakah adik-adik sudah senang bermain terompet di tahun baru??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar